logo-raywhite-offcanvas

17 Jan 2021

Cara Memilih Agen Properti Yang Tepat dan Profesional

Cara Memilih Agen Properti Yang Tepat dan Profesional
  • Pilih Agen Properti Yang Memiliki Nama Besar

Di Indonesia banyak sekali bisnis agen properti. Beberapa brand agen properti tersebut merupakan agen-agen properti ternama. Namun, ada juga agen-agen properti yang baru. Tidak semua agen properti memiliki kemampuan dan jaringan bisnis yang sama. Secara kapasitas kemampuan dalam penjualan tentu agen properti yang memiliki nama besar akan lebih mudah dalam mendapatkan client yang akan menjual propertinya. Agen properti yang memiliki nama besar juga akan lebih mudah mendapatkan pembeli properti. Pastikan Anda memilih agen properti yang memiliki nama besar.

  • Pilih Agen Properti yang Berpengalaman 

Nama besar sebuah brand agen properti tidak didapatkan dengan mudah. Perlunya pembuktian panjang bahkan hingga puluhan tahun. Namun, lamanya umur sebuah agen properti juga tidak menentukan bahwa agen properti tersebut berkinerja baik. Dibutuhkan profesionalitas dan integritas para agen properti dalam melakukan tugasnya. Dibutuhkan kegigihan dan konsistensi dalam proses jual beli properti yang merupakan produk slow moving. Berbagai pembuktian panjang tersebut menjadikan sebuah agen properti menjadi lebih berpengalaman. Pastikan Anda memilih agen properti yang berpengalaman dibidangnya.

  • Pilih Agen Properti Yang Memiliki Prestasi dan Penghargaan 

Agen properti yang profesional dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang telah diterima. Penghargaan tersebut bisa diberikan oleh lembaga kredibel yang diakui secara nasional maupun internasional. Semakin konsisten agen properti mendapat penghargaan, maka semakin menunjukkan bahwa agen properti tersebut memiliki prestasi. Apalagi apabila penghargaan tersebut diraih selama beberapa tahun berturut-turut. Pastikan Anda memilih agen properti yang memiliki prestasi dan segudang penghargaan.

  • Pilih Agen Properti Yang Memiliki Jaringan Bisnis Yang Luas

Perbedaan agen properti ternama dengan agen properti tidak ternama terletak pada jaringan bisnisnya. Agen properti yang ternama umumnya telah memiliki jaringan bisnis yang luas. Jaringan bisnis sebuah agen properti yang telah memiliki nama besar biasanya sudah memiliki kerjasama khusus dengan banyak developer properti ternama di tanah air. Beberapa investor properti juga akan lebih percaya untuk bekerja sama dengan  agen properti yang sudah memiliki nama besar.  Dengan begitu, probabilitas properti Anda lebih cepat terjual akan lebih tinggi. Pastikan Anda memilih agen properti yang memiliki jaringan bisnis yang luas.

Memiliki jaringan dengan developer dan investor properti memang sebuah keharusan sebuah real estate agent. Tetapi hal tersebut tidaklah cukup. Agen properti tersebut harus memiliki jaringan bisnis ke pihak perbankan sebagai lembaga pembiayaan. Dengan adanya hubungan kerjasama dengan pihak perbankan, maka akan mempermudah pembeli properti dalam mendapatkan sumber pembiayaan.   

Membeli rumah maupun menjual rumah bukanlah hal yang sederhana. Apalagi jika rumah tersebut adalah rumah bekas atau rumah secondary. Hal ini membutuhkan pertimbangan yang matang dan terencana.  Ray White berperan dalam memudahkan Anda dalam membuat keputusan. Mengapa Anda harus memilih Ray White sebagai agen properti yang tepat dan profesional?

Ray White adalah agen properti yang telah hadir di Indonesia selama 23 tahun lalu. Ray White secara konsisten memberikan pelayanan terbaik sejak tahun 1997. Ray White adalah agen properti terbaik di Indonesia. Sebagai market leader agen properti di Indonesia, Ray White telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan. Penghargaan-penghargaan yang telah diraih Ray White adalah Top Brand Awards 2013-2019, Corporate Image Awards 2012-2019, Indonesia Franchise of The Year Category Broker Property Business 2019, Top Franchise Category Property Agent 2018, Market Leader Category Property Agent 2014-2018, Top Property Category Property Agent 2017, Franchise Top of Mind category Property Agent 2017, Franchise Business Opportunity Leader Category Property Agent 2014-2017 serta Social Media Award Category Property Agent 2015-2017. Hal ini membuktikan bahwa Ray White memiliki nama besar, pengalaman dan prestasi sebagai real estate agent. Lalu bagaimana dengan jaringan bisnisnya?

Ray White memiliki jaringan yang luas. Ray White memiliki jaringan bisnis dengan berbagai developer properti, investor dan pihak perbankan. Tidak sampai disitu, Ray White memiliki jaringan luas hingga Internasional. Ray White hadir tidak hanya di Indonesia tetapi juga hadir di Australia, Singapura, India dan Uni Emirat Arab. Anda juga memungkinkan berinvestasi properti di luar negeri melalui Ray White. Urusan properti? Ray White bukan yang lain.

Ray White memberi bukti, bukan janji!

Share